DOSEN BSA HADIRI SEMINAR INTERNASIONAL LITERASI

09/10/2019 | 43 kali | Berita

 

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF)  dan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) berkerja sama mengadakan acara Indonesia International Book Fair (IIBF) 2019. Acara tersebut resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Rabu (4/9) ini. Pameran buku internasional yang digelar oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) tahun ini dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

IIBF atau Indonesia International Book Fair adalah pameran buku tahunan yang diselenggarakan oleh IKAPI ini didirikan pada tahun 1980 dengan nama Indonesia Book Fair (IBF). Untuk menjangkau khalayak yang lebih besar, pada tahun 2014 Indonesia Book Fair menjadi Indonesia International Book Fair (IIBF) dengan Arab Saudi sebagai negara tamu kehormatan pertama.

Dosen BSA STIABI Riyadlul ‘Ulum Agus Riyadi, M.Pd turut berpartisapasi dalam kegiatan seminar internasional tentang literasi yang diselenggarakan bersamaan dengan IIBF. Kegiatan ini menjadi ajang titik pertemuan, acara strategis dan bergengsi bagi peserta pameran untuk mempromosikan sastra, seni, budaya, dan semua konten kreatif lainnya, melalui lisensi hak dan cara kerja sama lainnya. Selain Masyarakat umum terdapat berbagai macam perguruan tinggi islam maupun umum turut hadir dengan utusannya masing-masing.

Menariknya, Pemateri Seminar Internasional ini dihadiri berbagi Negara dan menunjukan kegiatan literasi dinegaranya masing-masing mulai dari Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Mesir, Saudi Arabia, Sudan, dan Negara lainnya.

 

 


Share: