Grand Launching STIABI Riyadlul Ulum diresmikan Oleh Wakil Gubernur Jawa barat

24/08/2019 | 393 kali | Berita

 

Pada hari sabtu, 24 Agustus 2019. bertempat di Auditorium Pesantren Condong diadakan Grand Lauching Sekolah Tinggi Ilmu Adab & Budaya Islam (STIABI) Riyadlul Ulum berjalan dengan lancar dan langsung diresmikan oleh Bapak H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E (Wakil Gubernur Jawab Barat). Juga dihadiri oleh bapak Drs. H. Budi Budiman (Walikota Tasikmalaya), bapak H. Agus Wahyudin, SH., MH (Ketua DPRD Kota Tasikmalaya), bapak Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasy, M.A (Rektor UNIDA Gontor), bapak Muhammad Adib Abdushomad, M.Ag., M.E., Ph.D (Kepala Subdirektorat Pendidikan Agama Islam) dan barisan tamu undangan lainnya dari unsur Pejabat Pemerintah dan Pesantren Se-Priangan Timur. 

Dengan digelarnya launching ini maka bertambahlah Perguruan Tinggi yang ada di Kota Tasikmalaya, Launching STIABI Riyadlul Ulum ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur Jawa Barat serta pemberian cendramata..

Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas hadirnya STIABI Riyadlul Ulum , dengan hadirnya perguruan tinggi ini tentu akan menambah dan mendukung kemajuan Kota Tasikmalaya khususnya dibidang pendidikan. " Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Tasikmalaya mengucapkan syukur alhamdullilah atas berdirinya STIABI Riyadlul Ulum di Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda`wah Condong Tasikmalaya yang pada hari ini diresmikan. Hal ini menandakan lembaga pendidikan yang ada di Pesantren Condong sudah lengkap mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP Terpadu, SMA Terpadu dan sekarang hadir Perguruan Tinggi, mudah-mudahan STIABI Riyadlul Ulum ini menjadi Perguruan Tinggi berkualitas dan bisa GO Internasional ".

Sementara itu Wakil Gubernur dalam sambutannya mengatakan pihak Pemprov Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Condong yang telah membantu pemerintah khususnya pembangunan manusia seutuhnya. " Pondok Pesantren ini juga telah membantu dan mencerdaskan kehidupan bangsa karena di Pon-Pes ini ada pula pendidikan formal mulai sekolah dasar sampai SMA ditambah hari ini Sekolah Tinggi ".

Pendirian STIABI telah diwacanakan sejak 2010 silam. Namun, baru pada tahun 2015 bergerak serius dalam mendirikan perguruan tinggi. Alhasil, pada tahun 2019 Pon-Pes Riyadlul Ulum Wadda`wah mendapatkan SK dari Kementerian Agama (Kemenag). Saat ini baru dua prodi, Sejarah Peradaban Islam (SPI) Bahasa dan Sastra Arab. Untuk sementara, mahasiswa yang belajar di STIABI Riyadlul Ulum masih berasal dari lulusan Pon-Pes Condong. Namun, mulai tahun depan, Insya Alloh akan membuka kelas reguler. Artinya, mereka yang bukan lulusan Pon-Pes Condong dapat kuliah di STIABI Riyadlul Ulum , dan wajib mondok. 

 Pada tahun 2021 STIABI akan melakukan akreditasi jurusan. Selanjutnya, pada tahun 2022 STIABI juga menargetkan prodi baru. Ttarget lima tahun ke depan sudah jadi institut, dan dalam 10 tahun selanjutnya dapat jadi universitas. Aamiin.

 

 Doc Photo :

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2301998046777833&set=pcb.2301998176777820&type=3&theater


By "Irfan Riswandi"


Share: